REVIEW: Emina Creamatte Flamingo & Chocolava

Hello Pretty Dolls!! 
Aku kembali dengan membawa review dari produk Lip Cream buatan lokal.
Aku harus bilang bahwa, lip cream ini formulanya bagus banget!!
Yep Yep. It's Emina Creamatte!
Shade yang aku coba adalah Flamingo dan Chocolava .



Pas pertama kali tau kalo Emina bakal ngeluarin lip cream, aku udah excited banget.
Karena, udah pasti harganya affordable. Begitu liat bentuk kemasannya, entah kenapa juga langsung jatuh cinta. 
Simple, kecil, dengan tulisan Creamatte di botolnya plus ada logo emina di bagian atas tutupnya.
Menurutku design packagingnya yang simple ini malah keliatan lucu banget.


Lip cream ini dikemas di kotak sesuai dengan warnanya. 
Ditambah lagi ada gambar yang juga disesuaikan dengan nama shade masing-masing.
Lucu banget serius.
Kaya yang aku beli ini ada Flamingo dan Chocolava.
Flamingo di kotaknya ada ilustrasi gambar burung flamingo dan Chocolava ada gambar cupcake coklat.


I do really appreciate their design.
Dengan harga hanya Rp. 45.000 kalian udah dapet packaging lucu dan kotak bergambar beda tiap shade itu menurutku luar biasa loh.
Ukurannya emang mini banget.
Tapi meskipun mini, isinya sama sama 5g kaya LA Girl Matte Flat Pigmnet Gloss yang ukuran kemasannya malah dua kali lipat lebih gede. 
Jadi, meski Emina Creamatte keliatannya kecil, isi produknya lumayan banyak kok.

Aplikator Emina Creamatte ini tipikal aplikator liquid lipstick lainnya. Doe foot.
Jadi gak ada kesulitan sih makenya. Enak enak aja. :D



Warna yang aku beli adalah Flamingo dan Chocolava.
Aku jarang jarang punya lipstick warna pink dan entah kenapa lagi pengen lipstick pink yang terang tapi warm tone gitu. Begitu lihat Flamingo aku langsung, ah, ini nih yang oke. 
Dan bener, warnanya cocok banget buat skintone aku.
Karena selama ini aku ngerasa pink itu gak cocok banget lah buat aku. 
Sekarang flamingo malah jadi salah satu my go to lip color. 



Sedangkan Chocolava adalah warna coklat yang beneran coklat.
Gak ada kemerahannya juga coklatnya. Cenderung cool toned brown gitu dan agak greyish.
Kemaren pada bilang kalo Chocolava ini mirip salah satu shade nya Kylie. 
Tapi aku lupa yang mana, hiks. Maafkan. T.T pikun saya.
Yang tau Chocolava dupe nya Kylie shade apa bisa kasi tau di komen ya :D



Formula keduanya ini sama sama enak.
Aku gak tau sih dengan shade lain apakah ada yang berbeda atau enggak. 
So far, Flamimgo dan Chocolava ini super enak, ringan, transferproof juga. 
Gak butuh waktu lama buat keringnya. Sekitar 30 detik sampe 1 menit. 
Lip cream yang keringnya terlalu cepat itu juga gak enak karena biasanya punya kecenderungan bakal patchy.
Emina Creamatte ini cukup awet seharian. Aku kerja 8 jam awet awet aja. 
Tapi, seperti lipcream lain, dia gampang ilang kalo kita makan makanan berminyak.
Aku sih memang tipe orang yang gak masalah dengan touch up.
Dan formulanya Emina ini gak bkin clumpy meski kalian tumpuk atau kalian touch up diatas sisa lip cream awal gitu. So, dari formulanya sih jempolan bangettt.
Gak ada aroma menganggu juga, cuma ada wangi vanila tipis tipis. Gak gengges sist.

Oh ya, ini aku beli pas ada acara di Blobar.
Tapi kalian bisa beli di store Emina terdekat.
Buat yang di area Surabaya, store emina ada di Supermall Pakuwon Indah.

KESIMPULAN

+ formula oke
+ pigmentasi oke
+ kemasan lucu
+ aplikaor oke
+ harga terjangkau

- gak ada minusnya so far so good sih.

Repurchase? Mau donk, apalagi kalo ada shade baru huehehe.


EMINA COSMETICS
Instagram: @eminacosmetics

SEE YOU IN MY NEXT POST
XOXO

Comments

  1. Penasaran sama yg chocolava tapi masih maju mundur, abis liat di beberapa orang ada hint abu2nya gitu -_-

    www.indiranyan.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama kayak indira, maju mundur mau cobain chocolava ini.

      rima-angel.blogspot.co.id

      Delete
    2. iya emang ada hint abu abunya. tapi aku liat ada juga yang keliatan warm pas mereka pake. agak bikin bingung ya.

      Delete
  2. chocolava cakep ! baru kali ini nemu lipen lokal yang bener-bener pure coklat. fix beli chocolava ah ! XD btw flamingo cakep ya kak pas kak Redha yg apply. tapi temen ku jatohnya malah pink yang gonjreng gitu .

    deprut.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Dev, chocolava warnanya cantik bgt.
      Iya aku rasa flamingo juga bakal beda beda jatuhnya ke orang orang. Thank you dev :D

      Delete
  3. chocolava favorite! tapi disini selalu kehabisan :(

    beautybyliana.blogspot.co.id

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah, sayang bgt ya. temen-temen aku juga bilang kalo mereka juga kehabisan gtu sih ditempat mereka. laris ya kayanya :D

      Delete
  4. Baru dapet chocolava kemarin dan dalam sekejap i'm in love.
    Formulanya juga bagus tapi utk shade2 tertentu susah banget dapetinnya.

    sweetsourbittersaltyy.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. oooh, kayanya emang ada beberapa shade yang stocknya cepet abis ya. beberapa temenku juga ngeluh chocolava sering out of stock.

      thank you for visiitng :D

      Delete
  5. Choco lava, shade sejuta umat kayaknya hihi btw aku punya yang flamingo

    isthiud.blogspot.co.id

    ReplyDelete
    Replies
    1. bener. semua orang banyak yg suka ama chocolava. meski gak sedikit juga yang ragu mau cobain karena warnanya unik. :)

      thank you for visiting :D

      Delete
  6. aku kok malah pengen yang flamingo ya :( gila bagus bgt di kamu itu hahah

    fujichan.net

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih kak, bagus banget emang flamingo. Pink yang gak aneh di saya jatuhnya. :D

      thank you for visiting :D

      Delete
  7. Dari kesekian warna yang ada cuma tertarik sama chocolava soalnya warnanya unik dan brand lokal juga jarang ada warna kayak gitu. Jadi makin kepengeen, tapi emina supermall pakuwon jauh banget :(

    www.ranioktavia.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Benerrr, unik banget ran warnanya. :D
      Emina juga ada di Guardian kok. Lupa nyantumin hehehehe.

      Delete
  8. halo kak salam kenal ya :)
    dua duanya warnanya cantik banget ya.flamingo di bibir kakak bagus banget deh. sebenernya pengen banget nih coba yang chocolava dari dulu cuma belum kesampean sampai sekarang :'D

    lindadevip.blogspot.co.id

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo salam kenal juga ya Linda :D
      iya dua warna ini emang cantik :D. ayu yuk cobain. warnanya unik :D

      thank you for visiting :)

      Delete
  9. Chocolavanya mupeng mbakk hihi

    www.extraodiary.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Benerrr, dari awal juga lagsung pengen beli shade itu :D
      Ayuk yuk beli juga hehehhee

      thank you for visiting :)

      Delete
  10. Lucu banget ya emina cream matte.. Yg choco Lava itu dupesnya Kylie yg True Brown bukan sih? #sotoy haha aku kepo deh emina cream matte tapi sayang gaada warna gelapnya padahal aku dark lips lover ahaha tp yg mauvelous kayaknya lucu.. Worth to try nih.. Btw salam kenal ya kaak, aku udh follow blognya juga hehe nice to meet you ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya true brown kali ya, hehehe aku lupa yang mana juga :D
      Iya aku jga nunggu mereka rilis lebih banyak warna lagi. Apa mgkin krna sasaran pasarnya remaja kali ya jadi warnanya aman aman hehehe.
      Halo salam kenal juga ya, makasih sudah follow. aku follback ya :D

      Delete

Post a Comment

Popular Posts